Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IKUT PAPA KERJA KE YOGYAKARTA! (part 2)

part 2

ternyata rame juga nih bu ibuuuu..... jadi kita lanjut cerita yaaa!

SELAMAT DATANG DI YOGYAKARTA!!

Landing di Yogya, kita langsung di jemput pihak panitia nya dari Royal Ambarrukmo nya. ohh yaa Yogya tuh sekarang punya bandara baru, Yogyakarta International Airport, baru beroperasi tuh kalau ga salah yaa.. sekitar kahir 2020. jadi kebanyakan kita landing nya disini bukan di Bandara Adi Sucipto lagi kayak dulu.

bandara nya oke poenya boendzz.... di depan bandara nya tuh kayak ada miniatur Taman Sari nya dan gapura-gapura putih khas Keraton Yogya. Bagus deh... me approved pokoknya.

Nah, kekurangan dari bandara ini tuh sebenernya hanya jarak nya yang lumayan jauh dari pusat kota Yogya nya. letaknya tuh di Kulon Progo, sekitar 2 jam perjalanan yang harus kita tempuh dengan menggunakan mobil.

ini ada kisah lagi nih bu ibu.... karena kita itu penerbangan pas banget makan siang, dan ini pengalaman pertama kita bersama bayi, jadi gue sama suami lupa buat makan siang. ditambah kita ga pesen inflight meal ( yang mana nih yaa... pesen nya harus online gitu pas beli tiket, ga bisa go show gitu ) rada gemeter lahh nih badan, Asam lambung mulai-mulai naik nih. perkara gue sama suami lumayan punya maag yang agak-agak parah ahahahaaaa...

gue tuh sebenernya udah gemeteran, (Tau lah yang pernah se kelompok Koass gue dulu siapa yang tukang pingsan karena skip makan ) gue pikir tuh kayak landing bisa makan dulu di bandara dan baru jalan ke Yogya nya. ternyata engga, karena gue bersama rombongan lainnya, dan ternyata langsung jalan ke hotel :( gue mau bilang juga kan malu yaa... temen-temen suami gue semua. Mana selama di perjalanan kan Mas Rahsya tidur dan otomatis gue yang gendong, jadi lumayan menambah gemeteran guee :( ditambah lagi nihhh yaa... menyusui itu bikin cepet laper, jadi jangan judging nihhh kalau lihat busui makan nya rada bar-bar.

gue liat di google maps itu baru 30 menit perjalanan. masih ada 1 jam 48 menit dulu. gue udah ga kuat, karena gaya juga gue tadi sarapan cuma caffe latte sama croisant, biasa makan nasi uduk 1 bungkus aja waktu jadi budak RS gaya-gayaan ahahahaha...

sepanjang perjalanan ini juga jarang banget gue liat mini market, ada beberapa warung gitu tapi tempat untuk parkir mobil hiace tuh ga memungkinkan karena gede banget ini mobil. Nah, pas udah mau mendekati kota Yogya nya baru bermunculan plang mini market si merah dan si biru itu. tanpa berfikir panjang, gue bilang ke bapak supir nya.

"Pak, Kalau ada alf*mart boleh tolong berhenti dulu ya pak"

baru pas gue ngomong gini sama bapak supir nya, temen-temen suami gue pada bilang "Nah iya nih, bener perut udah ga enak banget" TERNYATA MEREKA SEMUA KELAPERAN JUGA! ngakak! orang-orang hebat ini juga kelaperan :( sad!

jadi kita menepi lah ke salah satu mini market, suami gue yang turun. gue bilang, tolongin beli Teh Pucuk aja, udah dalam keadaan hipoglikemi gini mah Teh Pucuk Harum adalah andalanku ( Udah ga gue sensor tuhhh, karena se cinta itu sama doi ). Eeeehh pas doi balik ke mobil, di beliin Pop Mie, roti sobek, biskuit, dll. Kan jadi tersanjung gue nih dikasih makanan begini AHAHAHA. terus abis lagi sama gue semua makanan ini wkwkwkw.

dan akhirnya, setelah 2 jam perjalanan dengan drama perut keroncongan ini kita sampai di Hotel. kita di antar di Porta by The Ambarrukmo. salah satu properti hotel terbaru dari Ambarrukmo. Hotel nya keren dehhh gaesss... tema-tema industrial gitu (sok tau gue...) tapi jujur emang bagus dan nyaman banget. Mas Rahsya aja pas masuk kamar langsung gue mandiin kan... itu baby friendly sekaliii.

ini ya bu ibuuuu... yang di maksud Baby friendly disini tuh bukan yang ada playground gitu-gitu, tapi tempat ini menyediakan lahan untuk kita jadiin tempat abis mandi yang cukup luas a.k.a tempat buat taro koper itu loh yang biasa ada di kamar hotel.

kita kalau mau traveling sama bayi tapi mau bawa barang yang efesien aja. jangan segala bak mandi di bawa bu... ngabisin bagasi dan emang ribet banget bawa nya. kalau gue pengalaman pertama gue traveling sama bayi,

untuk perlengkapan mandi nya, gue bawa alas perlak yang kotak-kotak empuk itu loh, nah itu gue alasin untuk mandi nya Mas Rahsya. untuk bak mandinya? ya di westafel hehe... ya udh kita susun se kreatif mungkin lah dan semirip mungkin kayak di rumah. dan Alhamdulillahnya, Mas Rahsya langsung nyaman.

nah, karena pas sampai hotel itu lumayan sudah sore, sekitar jam 4an, badan juga udah lelah banget, gue yang tadinya niat pengen keliling kuliner malam, mengurungkan niat jadi cuma bobo dan istirahat sama Mas Rahsya. Papa nya? harus keluar malam itu untuk briefing acara besok pagi nya.

sebelum papa nya Mas Rahsya berangkat, gue minta beli online dulu Gudeg. gilssss!! enak banget gudeg tuh di makan pas lagi keadaan laper dan makan gudeg di kota nya tuh sesuatu sekaliiii... ahahaha berlebihan ga sihh gueee, tapi jujur ini enak banget, gue lupa nama gudeg nya apaa, pokoknya disekitaran hotel Porta deh di jalan colombia itu.

jadi pengen ke Yogya dan makan gudeg nya bukan?? hehehe

***

Jadi gue tuh emang lahir dan besar di Jakarta, tapi orang tua gue itu orang Solo dan Jogja, jadi banyak saudara dan sepupu gue yang masih tinggal di Yogya dan Solo. Pas masih di Jakarta, gue telfon sepupu gue yang emang di Yogya, temenin gue jalan-jalan selama suami gue seminar. Nama nya Kitty, lulusan Perhotelan dan sekarang lagi sibuk ngurusin bisnis toko kue nya di Yogya. keren yaaa! seorang perempuan yang running her own bussiness itu menurut guee keren banget!

kalian kalau ke Yogya boleh banget nihh cobaik Bakery nya sepupu gue, Nama nya Home Croitre Patisserie! cobain yaa! Mile Crepes nya endolita barbanerooo!

tapi namanya ibu wanita karir ini yaa sibuk banget, jadi dia cuma bisa nemuin gue di hari Minggu katanya. bengong gue berduaan sama bayi.

alhamdulillah nya, hari pertama acara suami gue cuma sampai jam 12 siang, jadi dia pulang lebih cepat dan ternyata kita di undang dinner di salah satu restaurant yang kerja sama gitu. Gue sama Mas Rahsya juga di undang. ALHAMDULILLAH makan bagus heheeeee, biasa makan mriki di belakang kampuss dibawa fancy dinner tuh sesuatu ( anak YARSI ngacunggg siapa yang kangen Mriki).

Malam nya kita berangkat ke restaurant tersebut. namanya Mill's Kitchen. gue yang pertama kali ketemu para orang-orang yang bergerak di industri kreatif dan para content creator tuh amazed banget dehh, kok bisa mereka punya kreafitifitas tinggi seperti itu dan itu menurut gue ga mudah loh. Jadi dokter itu ga mudah juga, tapi kadang kita memang sudah ikutin protap terapi nya dan goals nya sudah ada algoritma nya, tapi orang-orang ini yang jadi narasumber tuh mereka punya sesuatu, mereka bikin karya nya, bikin protap nya(?) engga deng yaaa.... tapi orang-orang ini keren sih!

dan ternyata mereka juga bawa keluarga nya juga, ada yang bawa istri dan anak nya, ada yang bawa temen-temen komunitas nya, jadi gue ga bengong-bengong amat dan bisa ngobrol dengan para istri-istri yang lain.

ini foto sama Chef Mills nya

yang tanya Mas Rahsya gimana pas dinner ini? Jelas Tidur lah diaaa.. pules banget lagi. jadi gue bisa makan dengan tenang.

makanan di Mill's Kitchen ini menurut gue unik, ya gue ga mengerti lah nama-nama makanan nya dan cara pembuatan nya yang gue rasain disini mereka plating nya unik dan makanan nya enak ahahahahah

abis dinner ini, lumayan banyak ngobrol-ngobrol nya, sharing sama istri-istri yang lain, yang gue sendiri baru kenal pas di sini. sok asik aja deh gue, daripada bengong di gigit nyamuk wkwkwkwk. dan ada briefing lagi sedikit untuk acara besok pagi nya, habis itu kita kembali ke Hotel lagi dan istirahat.

***

tanggal 23 Januari 2022

itu hari terakhir acara instaTalk nya. di hari ini Suami gue minta gue sama Mas Rahsya dateng juga lihat seminar nya. sebenernya gue bingung mau ikut atau keliling kota aja berdua sama Mas Rahsya. tapi gue pikir-pikir kalau keliling berduaan aja sama Mas Rahsya, bagi gue yang newbie newmom ini agak extrim ga sih bu ibuuuu... belum pengalaman dan belum tau selah-selah nya ini anak baiknya digimanain gitu. jadi gue ikut lah nih ke acaranya.

dengan iming-iming di acara nanti istri-istri nya pada ikut semua. Ya udah deh gue akhirnya memutuskan untuk ikut seminarnya.

subuh-subuh tuh Mas Rahsya udah gue mandiin gue gantengin lah. diaper bags dan perlengkapan tempurnya udah gue siapin, gue juga bersiap-siap. make up dikit lah biar seger hehe. jam 7.30 ternyata udh di jemput dan udah bertengger itu hiace di depan lobby hotel. kali ini gue sempetin sarapan dulu di hotel biar gue ga gemeteran lagi ahahahaha

acaranya di ballroom Royal Amabarrukmo nya. audience nya banyak, boleh juga nih suami gue bicara depan banyak manusia gini, gue disuruh bicara pas acara tunangan gue aja gagap gempita bundaa.. nerveous kalau kata juri-juri acara nyanyi di tv.

inget ga earplug yang gue sewa untuk naik pesawat. yang Mas Rahsya ga mau pake pas di pesawat, Nah gue tuh masih berusaha memakaikan nya supaya gue sewa ga sia-sia. pas diacara ini gue coba untuk memakai nya, untuk meredam suara dari speaker nya, namuunnn... namuuunn lihat keadaan yang terjadi bu ibu, berikut bukti nyaaa....

nampak tercengang yaa anak sayaaa 😂

beberapa detik kemudian si Mas Rahsya minta nyusu, dan gue di anterin panitia di ruangan khusus gitu untuk menyusui disitu. Duh, alhamdulillah nya orang-orang ini sangat pengertian sekaliii, ga ada yang bayi phobic gitu, yang malah nyinyir kalau liat atau denger bayi nangis. banyak-banyak bersyukur deh gue mah...

habis di susuin, Mas Rahsya lumayan tidur lama nih sampai acara selesai. Gue bisa dengerin acara sampai selesai juga deh.

acara selesai di jam 12.00 siang dan kita diantar kembali ke Hotel.

Nah, setelah kerjaan papa selesai ini, baru kita merencanakan untuk jalan-jalan Yogyakarta!

tapi.. bersambung ke Part 3 ya!