Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UNEXPECTED PLEASURE, SATE REMBIGA DAN DESA SADE! ( lombok part 3 )

lanjut ya Bu ibuuu cerita kita di Lombok.....

setelah kemarin check in di Katamaran dan main-main di Pantai Senggigi yang romantis, keesokan hari nya adalah waktu gue balik ke Jakarta ( kalau sesuai rencana ). Rencana awal gue balik ke Jakarta itu flight jam 14.10 yaa berarti ini kan sehabis check-out langsung ke Bandara, ga bisa kemana-mana lagi.

jadi akhirnya pagi gue memutuskan untuk berenang aja di Katamaran abis itu pulang, kalau temen-temen gue berencana jalan ke Bukit Merese ( yang kalau emang di googling tuh emang cakep banget sih, tapi ga memungkinkan untuk bawa bayi kesana, secara itu naik ke atas bukit dan panas banget ). dan pagi itu akhirnya gue misah dengan teman-teman gue.

pagi sekitar jam 06.30 waktu Lombok, gue udah bangunin suami gue untuk siap-siap, niat gue emang pengen ajak Mas Rahsya berenang. ohh yaa.. ini pengalaman pertama Mas Rahsya berenang jadi sooooo excited!

Kolam renang di Katamaran ini emang menggoda banget buat diselami, pas pertama kali datang, highlight pertama adalah infinity pool yang langsung menghadap ke Pantai Senggigi. Warna biru kolam renang di campur warna biru langit tuh jadi super duper calming, jadilah gue ngebet banget pengen berenang.

sekitar jam 7 kurang gue selesai siap-siap dan jalan untuk breakfast, karena gue pikir kalau mau berenang yaa harus di isi makanan. gue yang biasanya nyicipin semua menu breakfast di hotel, kali ini gue cuma makan sedikit karena gue pengen cepet-cepet untuk berenang. terlebih lagi ini adalah moment pertama Mas Rahsya berenang, kan seru banget.

selesai breakfast, kita langsung menuju lokasi infinity pool yang katanya "terindah se-Lombok" seger banget dong udah ngebayanginnya. Eh, udah sesemangat itu untuk berenang, ternyata Mas Rahsya nya tidur di stroller, yaa... karena udara nya sejuk seger gitu kali yaa jadi terbelai sepoi-sepoi angin jadi mantap.

sementara Mas Rahsya tidur di stroller, gue dan suami rada bingung nah pas mau nyemplung berenang, nanti kalau kita berdua nyebur, Mas Rahsya siapa yang jagain, yaa... akhirnya kesepakatan kita gantian deh. awalnya Papa Rahsya dulu nih nyebur, dan gue nunggu di gazebo yang disediakan di sisi kolam renangnya. Pas lagi nungguin Mas Rahsya bobo ini, tiba-tiba gue dapet sms dari maskapai pesawat si "ijo" kalau flight kita di undur jadi 15.40 waktu WITA, Hmmmm segera lahhh gue puter otak kira-kira udah reschedule masa iya kita ga kemana-mana lagi....

gue inget banget temen gue yang nikah ini dulu waktu kuliah pernah bawain gue makanan khas Lombok waktu dia abis liburan semester. Sate Rembiga! mumpung di Lombok gue pengen cobain Sate Rembiga lagi dan.... sebelum gue berangkat kemarin di Jakarta, Oma nya Mas Rahsya itu bilang kalau sempat ke Desa Wisata nya itu namanya Desa Sade (sekali lagi bagus buat foto-foto), jadilah gue ber-ide daripada ga jelas nunggu sampai jam 15.40 mending kita makan sate rembiga dan ke Desa Sade itu.

gue bilang lah sama suami gue, kalau dapat SMS dari maskapai kalau penerbangan kita di undur, dari pada kita ga jelas mau kemana dan sayang banget kan kalau nunggu di Bandara, suami gue setuju dan jadilah kita jalan-jalan ke Desa Sade!

nah, tadinya kita janjian sama Mas Rizkan itu minta di jemput sekitar jam 12an, karena ada perubahan rencana jadi kita minta di jemput jam 11 siang. akhirnya kita berenang-berenang dan balik ke kamar untuk siap-siap.

tepat jam 11 siang, Mas Rizkan udah sampai di lobby hotel. Kita alhamdulillah nya udah siap, tinggal tutup koper dan ready to check out!

***

selesai check out, kita langsung masuk ke mobil. kita tanya sama Mas Rizkan, kira-kira Sate Rembiga yang enak dimana, akhirnya dia menyarankan untuk kita makan di Sate Rembiga Ibu Sinnaseh, karena kata Mas Rizkan, Sate Rembiga Ibu Sinnaseh ini yang paling lama bahkan bisa dibilang yang paling pertama jualan Sate Rembiga.

sebenernya Sate Rembiga ini apa sihhh?

jadi Sate Rembiga itu basicnya Sate Sapi, tapi di bumbui khas gitu (bukan bumbu kacang atau bumbu kecap biasa) dan kenapa dinamai Sate Rembiga, ya karena jualan di Daerah Rembiga. Ya kurang lebih filosofi si sate ini begitu lah.

lihat betapa caramelize nya si bumbu dan bersatu dengan sate sapi nya. so good!

sate ini bisa dimakan dengan lontong atau dengan nasi. berhubung gue dan suami lagi laper banget jadi kita memilih untuk pakai nasi, kalau kata kita mah biar lebih kenyang gitu. Nasi di tambah lauk Sate Rembiga di tambah Es Jeruk, itu perfect combination banget!

cuma karena taste gue ini bukan yang suka pedes, jadi menurut gue Sate Rembiga ini masih ada rasa pedes nya, tapi masih bisa di toleransi dengan lidah gue lah. kalau kalian lagi ke Lombok, wajib banget untuk nyobain Sate Rembiga ini, kalau gue rekomendasiin si Sate Rembiga Ibu Sinnaseh ini. selain rasa nya yang enak harga nya pun terbilang murah, gue makan sampai kenyang kurang lebih habis hanya 110 ribu rupiah.

selesai makan di Sate Rembiga, itu udah sekitar jam setengah dua siang. dan perjalanan dari Kota ke Desa Sade itu di tempuh sekitar 57 menit berarti kan kita sampai di Desa Sade itu sekitar jam setengah 3, lumayan agak mepet sih tapi yang gue liat dari googlemaps dari Desa Sade ke Bandara Lombok Praya itu cuma 15 menit, jadi sebetulnya masih ke kejar lah yaa...

kenyataannya, perjalanan lebih menyita waktu banyak karena gue sempet berhenti dulu lah ke minimarket dll ahahaha. agak deg-degan nya itu pas di perjalanan langit mendung parah dan sempat hujan besar juga di perjalana ( kan tujuan gue ke Desa Sade itu kan pengen foto, kalau hujan yaa gatot aja gitu ) sempet deg-degan juga karena takut kepepet ke Bandara nya, belum kita check in dan lain-lain ( ada banget overthinking nya ahahahaha )

dan alhamdulillah banget Allah masih ridhoin gue untuk nyampe ke Desa Sade dan nyampe lebih awal 15 menit karena si Mas Rizkan emang gue suruh rada cepet aja gitu, karena gue  takut banget telat ke Bandara nya.

sampai nya di Desa Sade kesan pertama gue adalah sangat teratur sekali. kita wisatawan yang baru datang langsung di sambut salah satu pemandu di Desa Sade ini ( iyaa harus pakai pemandu gaesss... selain kalian bisa dikasih tau penjelasan-penjelasan tentang Desa Sade ini, yaa biar kita ga ke sasar aja dan ngerusuhin di tanah orang ) si bapak pemandu mengarahkan kami untuk tulis buku tamu dulu, nah di buku tamu ini ada sumbangan seikhlas nya untuk keperluan mengembangkan Desa nya, ya kalau gue sih ga keberatan yaa karena tujuan nya jelas. setelah itu kita baru di ajak berkeliling Desa nya.

cantiiikkk banget Desa nya tapi sayang, karena waktu kita mepet jadi gue cuma batasin di desa ini 15 menit aja, jadi gue minta si bapak pemandu untuk nganterin gue ke tempat yang iconic aja di desa ini

salah satu tempat yang iconic di desa ini adalah Pohon Cinta.

nah yang di tengah itu yang seperti batang dan ranting itu disebut Pohon Cinta. kenapa di sebut Pohon Cinta? karena pohon ini menjadi saksi bisu muda-mudi Desa Sade saat berpacaran. romantis juga yaa filosofinya.

selain Pohon Cinta ini ada yang menarik lagi, ketika si bapak pemandunya membawa kita ke salah satu rumah warga, bapak ini ada mention satu kalimat dimana rumah ini akan dibersihkan dengan kotoran sapi :( jadi setelah kotoran sapi "di pel" nanti akan dibiarkan mengering dan aroma tak sedapnya pun akan hilang dengan sendiri nya.

dan setelah penjelasan dari dua icon Desa Sade ini, gue bilang ke bapak pemandu untuk disudahi saja tour nya kali ini karena gue sekeluarga mau mengejar waktu ke Bandara.

ohh ya gaes... walaupun diawal kita sudah memberi uang sumbangan untuk Desa Sade, jangan lupa bapak pemandunya juga kita beri sebagai jasa telah mengantar kita berkeliling, semua nya seikhlasnya kok ga ada yang patok harga... kan kita juga bisa membantu perekonomian bapak pemandu dan kesejahteraan desa nya.

setelah dari Desa Sade kita langsyuuuunngggg tancap gas ke Bandara. Alhamdulillah masih cukup waktu untuk check in dan sebagainya.