Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TRAVELING KE JOGJA SEBELUM MENIKAH!

hayyy...berhubung gue ganti alamat blog, rasanya alamat blog yang sekarang itu lebih tersentralisasi ke gue kali yaa.. jadi gue bisa menceritakan pengalaman perjalanan gue ( as a person ) walaupun gue ga jalan-jalan bareng suami atau Mas Rahsya.

tulisan pertama gue setelag mengganti alamat blog gue ini lebih ke perjalanan memori kali yaa, ini perjalanan gue saat 5 bulan sebelum gue ijab qobul dan 1 hari setelah gue selesai tugas internship gue (yang berembel-embel kedokteran lah) waktu itu menjadi titik balik gue yang berfikir sejujurnya gue capek banget sekolah kedokteran dengan jadwal preklinik ditambah lagi waktu gue ambil profesi di tambah lagi gue harus lulus ujian negara kedokteran, belum berakhir disitu gue masih harus intership dulu 1 tahun baru gue bisa bener-bener kerja sebagai dokter umum..

dan disaat itu perasaan dan keinginan gue untuk jalan-jalan melihat dunia baru tuh semakin terlihat. yaa.. sebelum lulus uang gue memang pas-pasan banget dan mengandalkan dari orang tua, dan alangkah kurang aja nya gue kalau gue menambah keinginan gue untuk jalan-jalan yang membutuhkan duit dong tentua nya ke orang tua gue. alhasil selama gue 7 tahun pendidikan yaa.. gue sekali-sekali aja jalan-jalan.

namun setelah gue selesai internship dan masuk masa menganggur artinya gue juga belum bisa melamar pekerjaan juga karena surat-surat kedokteran gue belum terbit, akhirnya gue tercetus pengen jalan-jalan. waktu itu gue ada tabungan sedikit pasca gue nabung dari gaji gue selama internship.

gue bilang ke nyokap gue pengen jalan-jalan dengan alasan sebulan lagi bakal di lamar orang jadi gue agak kurang bebas jalan-jalan. kebetulan gue pengen banget ke Jogja ( sebenernya ke Jogja gue tuh udah sering karena keluarga gue kan kebanyakan disana ya.. tapi rata-rata gue kesana pasti sama orang tua atau keluarga dan agenda nya ya silahturahmi ada sih jalan-jalan nya, tapi bukan yang jalan-jalan explore Jogja nya sendiri )

akhirnya mungkin nyokap gue sedikit miris yaa melihat kehidupan gue selama pendidikan terus langsung di lamar orang tuh kayak ga ada nafas nya, jadilah gue dibelikan tiket kereta pulang pergi ke Jogja, tapi selama disana ya gue pake tabungan gue sendiri.

menurut gue perjalanan ini paling berkesan banget karena gue bener-bener menjadi diri gue sendiri, kayak me, my self, and i ceileeehhh....

***

setelah gue dibeliin tiket pergi 1 hari gue perpisahan dokter-dokter internship, gue menghubungi sepupu gue yang emang kost di Jogja. Ekspektasi gue bukan yang harus tinggal di hotel atau gimana.. numpang tidur di kosan sepupu gue itu udah bahagia banget, kebetulan sepupu gue ini ( Si Kitty yang pernah gue bahas di Blog gue jalan-jalan ke Yogyakarta bareng Mas Rahsya dan suami ) lagi kuliah S2 dan dia bilang bisa nemenin gue jalan-jalan tapi sambil kuliah online, awalny gue ragu, ganggu ga ya gue nanti kalau gue numpang sama dia huhu.

kenapa gue numpang di kosan nya dia yaaa... hemat budget lah, coba kalau nginap di Hotel dengan duit tabungan gue yang pas-pasan yaa mana cukup saayy..

gue ingat banget kereta gue itu berangkat sekitar jam 08.00 pagi dari Stasiun Gambir dan sampai di Stasiun Tugu itu sekitar jam 15.30 sore. Sebelum gue naik kereta gue sempat telfon ke sepupu gue ini tempat-tempat mana aja yang gue pengen datangin. terus dia bilang bisa banget jalan-jalan ke tempat itu.

gue tuh pengen banget ke Taman Sari, event  ke Taman Sari aja gue belum pernah sama sekali. gue pengen banget foto di Taman Sari nya itu.

karena gue perjalanan selama pandemi covid 19, selama di dalam kereta bener-bener tidak diperbolehkan untuk buka masker sama sekali, dan kita juga dibagikan faceshield yang sebenernya hanya gue pake sesekali.

sampai di Jogja sekitar jam 4 sore, gue nunggu dijemput sama sepupu gue, si Kitty my bestie wkwkwk

waktu itu kitty jemput sama pakde dan bude gue juga yang udah lama ga ketemuan yaa karena mereka lebaran 2020 aja ga pulang ke Jakarta, setelah itu gue diajak makan di rumah makan yang menurut keluarga gue "Masa iya ke Jogja ga makan disini" iyaaasshhh Raminten.

kalau yang belum pernah ke Raminten, konsep Restaurant Raminten ini unik banget menurut gue, ada unsur-unsur Burlesque dengan sentuhan budaya Jawa nyaa, bisa banget nih bu ibuu cobain ke Raminten ini. kalau ada yang baca blog gue jalan-jalan ke Yogya ikut suami gue kerja, disitu penjelasan lebih lengkap nya tentang Raminten.

kenyang makan di Raminten, gue di antar ke kosan nya sepupu gue yang sejujurnya gue lupa itu di daerah mana. malam nya gue bilang sama si Kitty ini gue pengen makan angkringan, dia bilang "yailah, depan kosan gue juga ada angkringan" setelah mandi dan sholat maghrib, si Kitty bener sih ajak gue makan angkringan depan kosan nya dia, tapi maksud hati dari Jakarta adalah pengen makan angkringan di alun-alun dengan suasana malam Jogja yang oke syahdu, ini pemandangan yang membagongkan adalah angkringan nya itu mengusung view "Alf*mart" waawww super amazing.

untuk hari pertama ditutup dengan curhat sampai malam di angkringan depan kosan nya si Kitty, habis itu kita tidur supaya besok pagi kita fit untuk jalan-jalan.

lanjut ke part selanjutnya!