Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

STAYCATION TIPIS-TIPIS DI BOGOR

Februari 2022

kata orang bulan ini bulan cinta bukan... wkwkwkw apaan sih gue sok puitis

tapi iyaa, dibulan ini tuh gue anniversary 1 tahun pernikahan gue, merayakan 1 tahun pernikahan itu sebetulnya gue agak bingung yaa gimana bagus nya.. karena emang gue sama suami itu udah lama pacaran jadi untuk anniv-anniv gini tuh kayak ya udah gitu, lebih kayak ke udah biasa aja....

tapi masa pas udah menikah ga ada perayaan nya ga sih. jadi gue mutusin untuk staycation aja. Mas Rahsya saat itu baru berusia 3 bulan, dan kebetulan Eyang nya Mas Rahsya baru pulang dinas dari Kendari, jadi gue pikir ga ada salahnya dong untuk staycation tipis-tipis gitu.

sempet ragu juga karena jumlah positif covid agak-agak mulai naik nih di bulan ini, cuma yaa udah lanjut aja dulu dehhh... suami nyaranin untuk staycation aja di dalam kota, di Jakarta aja, cuma kayak lo sumpek dan bosen ga sihhh liat jakarta-jakarta lagi, gue pengen sesuatu yang beda aja, yang cucok buat foto-foto di instagram. Cuma kalau untuk ke Bandung juga lumayan agak capek karena posisi nya kita bulan lalu nya baru pulang dari Yogya dan gue udah masuk Jaga lagi, jad kalau ke luar kota yang rada jauhan gitu butuh extra effort aja, jadi gue sempet muter otak tuh... kemana yaa....

sekelibat di otak gue kepikiran untuk ke BOGOR.

kenapa Bogor? ya kenapa engga... sebenernya alasan nya sepele banget jujurly, kalian pada tau highlight yang bisa kita buat di IG kan, nah gue pengen nambah highlight kota aja yang udah gue kunjungin, jadilah gue mulai searching-searching ke Bogor.

ide awal gue tuh ceritanya mau nginep di Bogor Kota nya, nyari hotel yang dekat Kebun Raya, jadi pagi tuh bisa sekalian jalan pagi. terlebih lagi Eyang nya Mas Rahsya seneng banget ke tempat-tempat kayak Kebun Raya, Museum Zoologi, atau lihat-lihat Istana Bogor. tapi setelah cek cek and ricek di Bogor Kota nya itu full semua di tanggal yang gue mau pergi, event Hotel-hotel terdekat dengan Kebun Raya.

jadilah gue haru searching-searching lagi di Youtube. tiba-tiba di Timeline gue itu muncul video yang nge-review hotel ini. CAKEP BANGET CUUUYYY PAS MALAM HARI. Vibes nya kayak teduh-teduh romantis gimanaaa gitu....

iyaa, nama hotel nya adalah Novotel Bogor Golf and Resort

cuuyyy ini menurut gue bagus banget sih, event kita stay di hotel aja udah banyak banget kegiatan nya. yaa... namanya juga Staycation yaa, jadi kurang lebih ya stay aja gitu kan.

yang membuat gue tertarik dengan Hotel ini adalah dia tuh unik, setelah melakukan renovasi bangunan hotel jadi terkesan kayak keraton-keraton gitu, dan dia ada minizoo nya yang pasti anak-anak tertarik banget dong, walaupun waktu itu Mas Rahsya masih 3 bulan, kita coba aja ke minizoo nya.

Alhasil, gue booking lah ke Novotel ini. untuk harga relatif sih menurut gue, mungkin karena baru renov juga jadi terbilang agak sedikit pricey yaaaa...

gue booking untuk 2 hari 1 malam, which is..... cuma sabtu dan minggu, cukuplah untuk staycation lihat yang hijau-hijau. jadi pas gue telfon ke pihak hotelnya, mereka menawarkan 2 tipe kamar, mau tipe kamar yang ada jacuzzi nya atau yang mau ada balcon nya. ehmmm gue pikir-pikir bagus yang balcon ga sih jadi cakep buat foto-foto. kalau tipe jacuzzi agak ketutup, jadi ga cakep buat foto-foto.

oke sat set sat set jadi deh kita staycation di Bogor.

perjalanan kurang lebih 1 jam dari jakarta, lumayan ke bayar sih dengan pemandangan hotel yang kayak gini. emang konsepnya apa yaa jujurlyy kayak keraton gitu ga sih vibes nya. karena emang review hotel ini di Youtube bagus, pas nyampe kesana udah sesuai ekspektasi sih, emang sebagus itu. dan lagi fasilitas hotel ini lumayan banyak, jadi event kita ga harus ke kota tuh emang udah banyak banget kegiatannya.

pas nyampe, karena emang pas sama anniversary pernikahan gue jadi dapet roomsetting gitu dari pihak hotelnya, gue jadi seneng deh... dibikinin soang-soang gitu dari handuk... sebenernya angsa mungkin yaa..

bagus banget kan yaa... suka dehhh. kita check in itu sekitar jam 2 siang. dan emang pas berangkat dari Jakarta kita belum makan siang. jadi lah kita istirahat sebentar dan memtuskan untuk cari makan siang. tadi nya kita tuh pengen makan di hotel aja... intinya stay di hotel, tapi ternyata pas kita ke restaurant nya masih tutup dan buka lagi jam 4 sore, gue ga tau alasannya kenapa cuma heran aja kok bisa tutup.. alhasil kita memutuskan untuk jalan ke luar hotel.

ga jauh dari hotel itu ada kayak jajanan foodcourt gitu lumayan lengkap, dan kita lihat google maps ke kota tuh lumayan macet banget, jadi lah kita coba untuk makan di foodcourt itu, sebenernya bukan foodcourt yaa, dia kayak kumpulan beberapa cafe gitu dan macem-macem jual makanannya.

pulang makan siang, kita balik istirahat di Hotel.

Oh yaa.. waktu gue nginep di Novotel ini, mereka tuh lagi ada promo, pertama kita dapat 1 loyang pizza per kamar di restaurant italia nya mereka, nama restaurannya kalau ga salah Capriccio. dan per kamar juga kita dapat gratis main outbond untuk 2 orang anak dari setiap kamar, jadikan kalau gue waktu itu booking 2 kamar, sebenernya gue dapat gratisan outbond 4 orang, sayangnya anak gue baru 1 yaa dan waktu itu masih usia 3 bulan juga hehehe.

sembari jalan ke Capriccio, gue liat ada spa di hotel nya juga. gue pikir kan ke sini untuk istirahat yaa, kenapa ga sekalian gue coba spa nya, secara gue itu suka di pijat, jadi why not kita coba spa nya.

gue pesan untuk durasi yang 60 menit, dan spesialnya dari mereka, bisa di panggil ke kamar, jadi gue masih bisa deket Mas Rahsya sembari gue di pijat. menurut gue Spa nya yaa.... biasa aja lah, bukan yang ga enak banget tapi juga bukan yang enak banget. jadi gue sih kurang rekomendasiin untuk Spa nya.

selesai Spa gue memutuskan untuk tidur, Mas Rahsya memang udah tidur dari jam 7 malam, tinggal gue dan suami gue. sumpah gue mau cerita ini, tapi kok rada takut yaa untuk recall nya. ini gue ga bermaksud untuk apa-apa yaa.. hanya berdasarkan pengalaman gue.

suasana pas malam hari itu emang sepi banget. dan sebenernya tenang. tapi entah kenapa feeling gue tuh jadi berubah ke takut gitu. jadi gue memutuskan untuk tidur duluan, setidak nya gue tau, suami gue masih bangun gitu, gue ga tidur paling akhir. posisi gue tidur tuh bejajaran dengan pintu masuk, jadi kayak pintu masuk terus kanan nya langsung westafel dan kamar mandi dan di kiri nya langsung tempat tidur dan balcony. Vibes kamarnya tuh emang sedikit agak tua yaa, kalau kita masuk ke Hotel Mewah di tahun 2003 atau 2005an gitu lah, nah di sisi gue tidur itu blas ngelowong aja gitu.

Nah, pas gue tidur posisi menghadap ke atas gitu, ( gue ga tau itu posisi nya jam berapa yaa, yang pasti masih malem aja ) jujurlyy gue ngerasa ada yang merhatiin gue tiduuurr. iiihh merinding gue sebenernya. pernah ga sih wakk kalian ngerasain kayak ada yang ngeliatin kalian tidur, tapi lo takut buka mata tapi lo berasa... nahh itu perasaan nya gitu. entah gue itu mimpi, tapi gue ngerasa masih setengah tidur gitu, setengah deepsleep tapi yang lo masih bisa ngerasain sekitar lo.

jujurly gue takut buka mata, dan gue langsung tidur menghadap Mas Rahsya, dan peluk dia. posisinya Mas Rahsya tidur di antara gue dan suami gue. Gue takut banget kalau Mas Rahsya juga di "liatin" tapi gue inget banget, di tengah ketakutan gue dan ketidaktahuan gue akan posisi gue itu tidur deepsleep atau setengah tidur, dalam hati gue baca ayat kursi. Dan akhirnya gue udah ga ngerasa itu lagi dan deepsleep alias tidur kebo sampai pagi.

gue ga cerita ini ke suami gue atau ke Oma atau ke Eyang, karena kan kita lagi mau happy-happy, lagi mau istirahat dari tengah hiruk pikuk kota jadi kayak nanti kureeennnggg aja gitu Staycation nya. dan gue juga ga tau apakah suami, nyokap dan bokap gue ngerasain hal yang sama atau mereka malah ya udah santaii ajaa istirahat.

***

Keesokan hari nya...

ya akhirnya sih gue tidur nyenyak sampai pagi nya ya wakk... dan ga ada masalah yang sampai "extreme" banget atau gimana, berjalan normal aja.

jam 6 pagi gue main ke kamar nyokap bokap gue, posisi nya Mas Rahsya dan suami gue masih tidur, jadi gue main sendiri, awalnya sih gue buka balkon gue dan emang... MAKJREEENNNGG emang sebagus dan serimbunn ituuuu..... UDARA NYA SEGEEEERRRRR BINGGOOO, jujurly rekomen banget untuk suasana pagi nya. buat lo yang pada udah capek banget dengan udara ibu kota, Bogor di pagi hari ini bisa banget meremajakan paru-paru loh.

meneduhkan banget yaa... foto diatas gue ambil dari balkon kamar gue, campuran warna hijau tumbuhan dibarengin sama warna langit yang biru tuh duhh.... teduh banget.

nah pas gue lagi main di balkon ini, bokap gue dari kamar sebelah tuh juga ternyata lagi foto-foto juga di balkon. makanya tau kamar sebelah udah pada bangun jadi deh gue ke kamar bokap nyokap gue

ga lama dari foto-foto di balkon, Mas Rahsya bangun. alhasil kita siap-siap untuk sarapan.

untuk menu sarapan nya juga beragam, mulai dari makanan indonesia, jepang, western pun disediain pas breakfast. untuk rasa makanan nya? enak sih menurut gue, ya karena menurut gue di dunia ini ga ada makanan yang ga enak, adanya yang enak atau enaaaaakkk banget.

tempat breakfast nya juga bagus, ruang terbuka gitu, oke punya kan dengan situasi pandemi yang menuntut kita lebih baik di ruang terbuka. sempet foto-foto juga kita di tempat breakfast

sehabis breakfast, gue tadinya pengen renang, tapi berhubung gue ga langsung pakai baju renang dan repot banget mesti balik ke kamar lagi untuk ganti pakaian, alhasil gue sekeluarga memutuskan untuk keliling-keliling hotel aja, itu juga udah cakep banget.

di taman hotel nya itu bisa banget kita buat foto-foto atau pun ada yang bikin wedding dengan tema garden party, menurut gue bisa banget, secara itu halaman luas banget, tinggal dekor dikit-dikit pasti jadi oke poenya wedding lo...

vibes-vibes Kebun Raya Bogor masih kerasa banget kan disini.

ga tau kenapa gue pengen banget foto begini, ngikutin gayanya si patung, tapi jadi lucu juga foto ini hehehehe.

selesai keliling-keliling, kita balik ke kamar hotel tuh sekitar jam 11an, dan ternyata kita udah di telfonin sama pihak hotel untuk segera check out, kita minta dispensasi lah, supaya kita bisa check out jam 12 siang, untuk kita mandi dan siap-siap, pihak hotel sih ngebolehin yaa tapi setiap setengah jam kita di telfonin mulu, di ingatkan terus. kan gue sebagai ibu yang beres-beresin Mas Rahsya lumayan panik ga sih bu ibuuu... jadi nya kita sat set sat set harus selesai dalam waktu 1 jam.

teng jam 12.00 siang kita check out, dan Kembali ke Jakarta.

overall sih Staycation di sini sih oke poenya sih... cuma kejadian pas tidur malam nya aja yang bikin gengges sedikit, ya tapi mungkin emang ini kan baru di renovasi jadi vibes-vibes jaman dulu nya juga masih berasa, tapi selebihnya okeeeee banget lah!

gimana, kalian tertarik untuk Staycation disini?