Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SENJA DI SENGGIGI ( lombok part 2 )

lanjut cerita di hari ke dua gue di Lombok...

jadi di hari ke dua nya  adalah acara nikahan sahabat gue ini. Diadakannya siang jam 11an, jadi gue dan suami pagi masih bisa keliling-keliling untuk lihat-lihat hotel

Dihotel yang pertama ini gue stay di Prime Park Hotel di Kota Mataram nya. saat bangun pagi tuh, buka jendela kamar pemandangan nya bagus banget. ada hamparan gunung dan di kanan nya itu ada Masjid Islamic Center NTB, iiihh cakep banget dehhh....

kebiasaan kita kalau nginap di hotel emang breakfast itu pagi, jam setengah 7 lah kita udah turun untuk breakfast sekalian kita keliling-keliling lihat interior hotelnya. untuk breakfast nya ya menu nya sama ya kayak breakfast di hotel pada umum nya.
selesai breakfast kita sempetin untuk lihat swimming pool nya yang ada di rooftop hotel, konsepnya di hotel ini adalah infinity pool yang lagi heiiittzzz di dunia perkolamrenangan. bagus banget, dengan view gunung jadi cakep buat kita foto-foto buat instagram.

untuk luas kolam renang nya sih ga begitu luas, sayang nya Mas Rahsya ga sempet berenang disini, karena kita harus siap-siap untuk ke nikahan nya sahabat gue ( ya walaupun nikah nya di ballroom hotel ini juga, kan kita kudu make up dan siap-siap )

ga kerasa waktu menunjukan pukul 11.30 ( wich is itu udah masuk acara nikahan nya kan) emang semenjak ada Mas Rahsya, kita haru nyiapin extra time untuk segala sesuatu nya, di tambah lagi temen-temen gue pada minta pasangin bulu mata ke gue semua ( lantaran gue dulu nya penari, jadi mereka menyerahkan pekerjaan itu ke gue semua) sampai-sampai gue pun belum ngeberesin barang-barang gue. secara jam 12 seharusnya kita harus sudah check out.

jujurly gue sempetin untuk beberes barang-barang gue sebagian sebelum turun ke Ballroom tapi karena waktu nya juga ga nyandak juga jadi nya gue tinggal dulu. gue turun ke ballroom nya itu jujurly hanya untuk foto-foto, makan... juga gue sempetin untuk makan langsung berdua sama suami gue. selesai foto-foto di pelaminan gue langsung ngibrit ke kamar.... secara udah jam 12 siang pasti kunci kamar udah ga bisa di gunakan lagi..... ternyata bener aja, kunci nya udah expired dan harus ke front office dulu untuk minta waktu tambahan beres-beresin koper.

nyampe di kamar gue ga pikir panjang lagi, langsung gue gantiin baju Mas Rahsya ( yang nyaman dan panas bahannya karena gue pikir kita kan mau pindah ke Senggigi yang bener-bener di bibir pantai banget ) sat set sat set gue dan suami udah kayak roro jonggrang nih yang semenit harus beres semua ( perlengkapan Mas Rahsya, perlengkapan camera suami gue, dan sebagainyaaaaa ) segitu gue udah ngerasa cepet banget pas gue turun di Lobby, ternyata temen-temen gue udah pada nunggu di Lobby. Ahahahaha gue pikir, gue udah paling cepet, ternyata gue yang paling lama.

setelah check out dari hotel, kita siap-siap berangkat ke Sengigi. iya gue dan teman-teman janjian untuk pindah ke Resort di Senggigi, yang lebih ke dekat pantai, jadi kita bisa main-main di pantai nya. kita semua sama-sama berangkat pakai kendaraan taxi online. berhubunga barang bawaan gue ini banyak banget kayak mau bedol desa ga mungkin gue gabung dengan teman-teman gue, jadi gue harus pakai 1 mobil sendiri.

mengingat kejadian driver yang di Bandara kemarin, gue sangat berhati-hati kali ini. kalau emang cocok, gue bakal minta si driver ini untuk nganter gue jalan-jalan selama di Lombok. Saat taxi online nya datang ( gue liat mobilnya tuh mobil agya yang lumayan kecil itu ) gue pikir cukup ga ya menampung gue Mas Rahsya suami dan barang-barang bedol desa kita. Gue inget banget nama nya Mas Rizkan, first impression gue sama Mas Rizkan ini orang nya ramah dan dari aura nya tidak "menyeramkan" ya gue dalam hati kalau emang oke gue bakal bilang ke dia untuk kita sewa 1 hari gitu.

gue waktu itu order dari hotel gue ke pusat oleh-oleh "Sasaku" selama perjalanan kok si Mas Rizkan ini ya kok ramah, cerita-cerita dan nanya lagi liburan di lombok gitu-gitu ya standar sihh... terus dia mulai nyeritain gimana pulau Lombok, gimana pantai senggigi, wisata mana aja yang bagus untuk wisatawan, kok ya gue ngerasa Mas Rizkan ini lebih kayak ke tour guide di banding dengan driver taxi online. Mas Rizkan ini juga cerita pernah kerja di Jakarta, tapi saat pandemi datang dia balik ke kampung nya di Lombok dan mulai jadi driver online. dia juga cerita gimana suasana kota Lombok pas acara MotoGP kemarin. dan satu yang membuat gue kayak... nih orang ga "menyeramkan" adalah pas gue dan suami berhenti di Masjid untuk sholat dzuhur, ya dia juga ikutan turun dan sholat Dzuhur.

akhirnya gue bilang sama Mas Rizkan bisa ga dia anterin kita sampai Resort di Senggigi dan anter kita jalan-jalan. si Mas Rizkan akhirnya setuju DAN DIA GA NGEGETOK HARGA! dia bilang nanti disamakan aja sama tarif di aplikasi online nya aja bu. semisal, kan gue order dari Hotel dengan tujuan Pusat Oleh-oleh Sasaku, nah gue juga mau lanjut ke Senggigi, nanti kita check di applikasi dari Sasaku ke Senggigi itu berapa biaya nya nah itu yang kita bayarkan ke Mas Rizkan nya. Kalau orang nya baik kayak gini kan kita jadi nya jatuh hati yaa... malah akan kita lebihin tanpa harus nge-getok harga mahal dari awal.

singkat cerita gue sampai lah di Katamaran Resort, Senggigi. kesan pertama gue nyampe hotel disini...... PANAS bangeeett :( Hijab gue yang tadinya gue iket rapih di laher gue buka ( ya kan ga mungkin gue buka hijab nya semua, diceramahin gue sama suami gue yang ada bukan liburan ) matahari nya lumayan gahar banget nih yaa... kata suami gue pertama kali masuk resort gue ngerasa kayak hotel-hotel di FTV zaman kita SMA gitu loh wkwkwkwkwk

sembari kita nunggu check in, alhamdulillah nya kita di kasih welcome drink gitu, tapi gue liat-liat bule di sebelah gue yang lagi nunggu check in juga kok dia dapat nya chempagne, takut banget nanti kita di kasih chempagne juga jadi enjoooyyy. tiba-tiba ada petugas hotel gitu nyamperin kita dengan membawa tray berisi 2 gelas ( bukan gelas chempagne kayak si Bule ) yang berisi minuman. Dingin dan seger banget jujurrrllyy! ini tuh minuman semacam kayak teh sereh gitu in a lot of good way.

lihat kan betapa sexy nya embun di gelas nya ini menyegarkan di tengah dahaga dan gahar nya panas Lombok. selesai suami gue check in kita diantar oleh petugas Hotel ke kamar.

Katamaran Resort ini ada di sepanjang Jalan Senggigi dan dia berbatasan langsung dengan Pantai Senggigi, jadi kalau kita stay di resort ini kita bisa langsung main-main ke pantai nya. banyak tipe kamar di Katamaran, nah gue dan suami pilih tipe kamar yang ocean view jadi kita bisa langsung lihat langsung ke Pantai Senggigi.

karena cuaca nya saat itu panas banget jadi kita mutusin untuk main ke pantai nya sore aja, jam setengah 5 sore lah baru turun ke Pantai. Gue, suami, dan Mas Rahsya memutuskan untuk istirahat dulu di kamar. Kita dapat kamar di lantai 2, berhubung kita bawa stroller nya Mas Rahsya jadi agak repot aja nih gotong-gotong stroller nya, tapi dengna baik hati nya bapak petugas hotel bantuin angkat stroller nya Mas Rahsya.

saat nyampe di kamar, menurut gue kamar nya unik deh, hal yang pertama yang membuat gue terpesona adalah toiletnya dan lemari nya, lihat foto diatas deh... tembok kayu yang ada dibelakang kasur itu adalah satu kesatuan dari pintu toilet, pintu kemari, dan pintu tempat menyimpan compliment dari pihak Katamaran nya, kereenn yaaa....
satu lagi, dalam bayangan gue yang nama nya resort di pantai hanya disediakan kipas angin ( kalau di gambar atas itu kipas angin baling-baling yang di gantung di ceiling kamar ) dan ternyata di kamar kita ini disediain AC juga..... ALHAMDULILLAH kan.... tapi awal tetep aja AC ga nampol say melawan gaharnya panas di Lombok.

sehabis sholat ashar gue siap-siap buat main di pantai dan menikmati sunset nya. Mas Rahsya yang tadi nya bobo, gue bangunin pelan-pelan. sengaja gue ga mandiin dulu Mas Rahsya karena gue takutnya kotor lagi kan pas main di Pantai. Tepat jam 16.30 gue, Mas Rahsya, dan Suami keluar untuk sunset-an di Pantai.

untuk ke pantai nya itu ga perlu repot-repot, karena dari pihak Katamaran nya menyediakan akses langsung ke Pantai. alhasil kita foto-foto maksimal deh di Pantai.

kalau dibilang pantai nya extraodinary banget sih engga juga yaa, karena gue sendiri lebih suka pantai berpasir putih, tapi ngelihat hamparan laut dan pantai yang nyejukin mata bersama orang tersayang sihh ini moment spesial banget.

aduuuhhh... ini luvv banget sihhh. gue se-seneng itu dan se-bersyukur itu bisa mendapatkan kebahagiaan ini.

yang paling pecah adalah ketika jam menunjukan pukul 17.30 WITA itu entah kenapa gue tiba-tiba kayak pusing kleyengan gitu, dan suami gue bilang makan aja dulu, mungkin karena belum makan, alhasil kita pindah lah dari pantai ke restaurant di Katamaran. jadi di Katamaran ini dia punya 2 restaurant, yang satunya The Kliff namanya dan yang satunya lagi The Sail, yang pasti si The Kliff ini di lantai 2 dan The Sail di lantai 1 nya yang berhadapan langsung ke Pantai Senggigi. Kata temen gue sih lebih bagus di The Kliff kalau mau lihat pemandangan yang bagus, berhubung gue tiba-tiba pusing muter gitu jadi gue bilang yang di bawah aja....dan kalau udah kayak gini tau ga gue butuh nya apa..... TEH PUCUK AHAHAHAHHAHA.
Tapi di The Sail dia ga jual Teh Pucuk, ya mungkin target market nya cuma gue doang kali yaa yang minum Teh Pucuk di Resort ini wkwkwkw. tapi tapiiii.... ketika sunset nya datang.... pecahh maksimal bagusnya... lo bisa ngeliat sunset secantik itu tepat di bibir pantai.

Kacau banget kaannn bagusnyaaa Senja di Senggigi.... MasyaAllah sebagus itu. Mendadak jadi anak senja ga nih gue ngeliat suasana kayak gini sambil menyeruput kopi dan nyanyi "Zona Nyaman" nya fourtwnty.

pesan moral nya adalah ketika lo mendapatkan momen indah dan spesial kayak ini bersama orang-orang yang lo sayang, nikmatin. captured momen ini di sebuah foto yang bisa lo kenang atau lo abadikan dalam tulisan kayak giniiii💛💙